• Thu. Jan 21st, 2021

Tips Hidup Sehat Menggunakan Masker saat Berolahraga

Tips Hidup Sehat Menggunakan Masker saat Berolahraga – Pandemi COVID-19 sebabkan seluruh orang lakukan bermacam pergantian pada tipe hidup. Penggunaan masker selagi ini jadi keliru satu perihal yang harus dijalankan untuk menjaga penyebaran maupun penularan virus COVID-19. Kekhawatiran masyarakat pada suasana ini sebabkan aktivitas dijalankan masyarakat dengan menggunakan masker, termasuk berolahraga.

Tips Hidup Sehat Menggunakan Masker saat Berolahraga

Tips Hidup Sehat Menggunakan Masker saat Berolahraga

Beberapa minggu belakangan, sarana sosial diramaikan mengenai pemberitaan seseorang yang meninggal akibat bersepeda dengan menggunakan masker. Namun dikonfirmasi oleh keluarga, pesepeda berikut meninggal akibat serangan jantung. Melihat kasus tersebut, pastinya sebabkan pegiat olahraga merasakan kekuatiran untuk berolahraga tanpa masker di tengah pandemi selagi ini. Lalu, apakah penggunaan masker selagi berolahraga dinilai efektif?

Olahraga dan Penggunaan Masker

Penggunaan masker selagi ini pastinya punya tujuan untuk menjauhi penyebaran maupun penularan virus COVID-19 yang kasusnya masih terus jadi tambah di Indonesia. Apakah suasana ini sebabkan para pegiat olahraga harus menghentikan aktivitasnya? Tentunya tidak. Olahraga harus selamanya teratur dijalankan untuk membantu tubuh selamanya sehat dan kekuatan tahan tubuh selamanya optimal.

Perlu dipahami, aktivitas olahraga yang dijalankan akan sebabkan tubuh memerlukan oksigen lebih banyak. Semakin intens olahraga yang dilakukan, semakin jadi tambah pula keperluan oksigen di dalam tubuh.

Apabila anda lakukan olahraga dengan intensitas gampang hingga sedang, sesungguhnya penggunaan masker sesuai protokol kesegaran bukan jadi masalah. Namun, harus dimengerti menggunakan masker selagi olahraga dengan intensitas berat dapat sebabkan tidak nyaman. Hal ini karena masker sesungguhnya dipakai untuk menjaga diri berasal dari infeksi virus dan ditujuan untuk menutupi tempat hidung dan mulut.

Psikolog dan profesor pada School of Health Sciences di Central Michigan University, Lana V. Ivanitskaya, menyatakan penggunaan masker selagi berolahraga dapat jadi kasus yang berbahaya bagi kesegaran dan tidak banyak orang yang menyadari. Hal ini sebabkan seseorang jadi lebih sulit untuk bernapas karena terkendala masker yang digunakan apalagi terkecuali anda telah punya riwayat penyakit pada paru-paru maupun jantung.

Olahraga sebabkan anda mengeluarkan keringat dan dapat sebabkan masker jadi basah. Melansir berasal dari laman Parents, penggunaan masker basah termasuk sebabkan tidak nyaman dan sekresi pada hidung. Selain itu, masker yang basah termasuk dinilai tidak efisien di dalam mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19.

Tips Olahraga Aman selagi Pandemi

Jangan curiga untuk selamanya teratur berolahraga di era pandemi. Namun, menyimak lebih dari satu tips ini agar anda selamanya aman selagi berolahraga.

Hindari berolahraga secara berkerumun atau berkelompok. Jika anda dambakan bersepeda atau berlari, usahakan lakukan secara mandiri.
Pilih rute olahraga yang sepi untuk menjauhi kerumunan banyak orang. Dengan begitu, anda tidak akan memerlukan masker selagi berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *